Terpilih Aklamasi, Franky Effendi Pimpin KONI Sidoarjo

Terpilih Aklamasi, Franky Effendi Pimpin KONI Sidoarjo Franky Effendi (kanan) usai terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sidoarjo, di Hotel Utami Sidoarjo, Jumat (27/5) malam. foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo kini dipimpin oleh Ketua Umum Franky Effendie. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2016, di Hotel Utami, Juanda Sidoarjo, Jumat (27/5) malam.

Franky yang selama ini menjabat Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sidoarjo ini, bakal memimpin selama empat tahun ke depan, periode 2016-2020. Dia menggantikan kepemimpinan M Rochani yang menjabat Ketua Umum selama dua periode kepengurusan.

Terpilihnya Franky sebagai Ketua Umum sudah diprediksi sejumlah kalangan. Jelang Musorkab, pria berlatar belakang pengusaha ini disebut-sebut telah mengantongi dukungan sedikitnya 18 cabang olahraga (cabor) lebih dari 38 cabor anggota .

Dukungan itu terus mengalir jelang pada saat Musorkab berlangsung, nama Franky akhirnya ditetapkan aklamasi sebagai Ketua Umum Periode 2016-2020. Itu setelah pimpinan sidang menyatakan hanya ada satu calon Ketua Umum yang mendaftar dengan dukungan mayoritas cabor, yakni Franky Effendi. Begitu nama Franky ditawarkan ke peserta Musorkab, langsung setuju untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum .

Usai ditetapkan, Franky lalu diminta menyampaikan visi-misi. Dia pun berharap prestasi KONI meningkat dengan dukungan semua cabor. "Kami ingin meningkatkan prestasi KONI dengan kebersamaan semua teman-teman cabor," harapnya.

Franky juga berharap bimbingan dari para pengurus KONI periode sebelumnya, karena bagi dirinya, KONI masih tergolong sebuah pengalaman baru meski selama ini pihaknya sudah sering berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait olahraga. "Terima kasih kepada semuanya atas Amanat yang telah diberikan ke kami," ucapnya.

Sementara, saat membuka Musorkab 2016, Wabup Sidoarjo H Nur Achmad Syaifuddin berharap Musorkab sebagai ajang menyusun program dan evaluasi. "Sehingga nantinya bisa meningkatkan prestasi olahraga Sidoarjo yang tentunya akan mengharumkan nama Sidoarjo hingga tingkat nasional," cetus Wabup Nur Achmad Syaifuddin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO