Sidoarjo Targetkan Runner Up pada Porprov Jatim 2022

Sidoarjo Targetkan Runner Up pada Porprov Jatim 2022 Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo Franki Effendi menargetkan runner up di porprov.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII digelar di empat kabupaten wilayah yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 sampai 3 Juli mendatang. Sebanyak 642 atlet sudah terdaftar dalam 48 cabang olahraga (cabor). Jumlah itu bisa bertambah karena masih ada atlet yang masih melengkapi dokumen.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Franki Effendi menyebut, mampu jadi runner up dalam kompetisi tersebut. Targernya bisa mendapat 500 poin lebih dengan lebih dari 80 medali emas. Franki menyebut menurutnya sangat berat tapi tetap memungkinkan untuk bisa juara umum. "Tapi kita realistis," katanya.

Saingan terberatnya adalah Kota Surabaya. Franky memerinci mengapa mentarget runner up. Berdasarkan hitungannya, beberapa cabor potensial untuk emas jika dilihat dari kemampuan atletnya.

"Voli pantai kami target bisa dapat 4 emas di semua kelasnya seperti kelas putra, putri, campuran," katanya.

Lalu, taekwondo ditarget bisa empat atau lima emas. Cabor sambo ditarget bisa empat emas, cabor pentaque ditarget dua emas, pencak silat diupayakan bisa dua emas. Selain itu, cabor catur dan panahan ditarget bisa mengantongi enam emas masing-masing. "Yang paling keren, kita target sepatu roda 8 emas," katanya.

Sebab banyak atlet potensial asal . "Voli indoor, sepakbola dan angkat besi targetnya juga emas," terangnya.

Franky mengatakan saat ini persiapan matang sudah dilakukan. Penginapan di sana juga sudah beres. Dalam waktu dekat atletnya berangkat. "Untuk cabor sepakbola mulai berangkat dari 13 Juni nanti ke Jember," ujarnya. 

Tekait atlet, pelatih dan lainnya juga sudah siap. "Doakan semoga bisa mencapai target," pungkasnya. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO