Terpilih Aklamasi, Anggota DPRD Bambang Pujianto jadi Nahkoda Baru POSSI Sidoarjo

Terpilih Aklamasi, Anggota DPRD Bambang Pujianto jadi Nahkoda Baru POSSI Sidoarjo Bambang Pujianto (kiri) bersalaman dengan M Ridho Prasetyo, usai terpilih aklamasi sebagai Ketua POSSI Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten kini punya nahkoda baru, yakni Bambang Pujianto.

Anggota DPRD tersebut terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengcab POSSI , di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten , Jl Pahlawan, Sabtu (29/1) kemarin.

Bambang Pujianto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengcab POSSI periode 2022-2026 menggantikan ketua sebelumnya, M Ridho Prasetyo.

Terpilihnya Bambang yang juga menjabat Ketua Komisi B (Perekonomian) DPRD itu membawa angin segar bagi Kota Delta.

Sebab, ia berkomitmen tinggi untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi .

“Kita ingin meningkatkan prestasi kita dalam kejuaran-kejuaraan yang ada. Jika pada Porprov kemarin kita dapat satu emas, maka ke depan kita bisa tingkatkan hingga lima emas,” cetusnya, Minggu (30/1).

Ia menambahkan, pembinaan atlet muda selam, juga akan digenjot dengan maksimal. Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, akan dibahas secara detail pada rapat kerja (Raker) POSSI dalam waktu dekat ini.

“Juga akan kita maksimalkan, bagaimana meningkatkan anggaran yang kita butuhkan dalam pembinaan ini,” tandas Bambang.

Berdasarkan data yang dihimpun, POSSI memiliki 14 atlet yang saat ini tengah dalam pembinaan. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 lalu, 14 atlet tersebut diturunkan. Namun, cabang olahraga selam ini hanya bisa mendulang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO