Terpilih Secara Aklamasi, Franki Efendi Kembali Pimpin KONI Sidoarjo

Terpilih Secara Aklamasi, Franki Efendi Kembali Pimpin KONI Sidoarjo APRESIASI: M. Franki Efendi menyerahkan bantuan ke atlet berprestasi di Musorkab 2020, Jumat (27/11) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - M. Franki Efendi kembali mendapatkan amanah dari cabang olahraga (Cabor) untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo selama empat tahun ke depan.

M. Franki Efendi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sidoarjo periode 2021-2024, dalam hari pertama Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2020 di Hotel Aston, Sidoarjo, Jumat (27/11) malam.

Dalam rapat pleno pemilihan ketua umum, mayoritas cabor yang menjadi peserta musorkab, memberikan dukungan kepada Franki Efendi untuk kembali menahkodai KONI Sidoarjo. Sehingga Franki akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sidoarjo.

Banyaknya dukungan cabor kepada Franki Efendi untuk kembali memimpin KONI Sidoarjo, sudah tampak sejak musorkab dimulai. Sejumlah utusan cabor meneriakkan kata "lanjutkan" beberapa kali kala Franki memberi pidato sambutan saat pembukaan musorkab.

Diketahui, M. Franki Efendi merupakan Ketua Umum KONI periode 2016-2020. Dalam periode tersebut, KONI Sidoarjo di bawah kepemimpinan Franki, berhasil mengantarkan Kabupaten Sidoarjo meraih juara ketiga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-IV tahun 2019.

Dalam periode itu, KONI Sidoarjo juga melakukan upaya terobosan untuk menjaring dan mencetak bibit-bibit atlet berprestasi, yakni menerapkan Iptek Olahraga (Sport Science), bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Di periode 2016-2020, KONI Sidoarjo juga berhasil membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan atau disebut KONI tingkat kecamatan, di 18 kecamatan. Dibentuknya KONI Kecamatan sebagai upaya pemerataan pemberdayaan potensi olahraga di desa dan kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...