Wabup Gresik Resmikan Pemandian Air Panas Bawean

Wabup Gresik Resmikan Pemandian Air Panas Bawean Wabup, Moh. Qosim (dua dari kiri) saat mencoba pemandian air panas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kunjungan kerja Wabup ke pulau Bawean terus diwarnai aktivitas. Siang tadi (26/5), orang nomor dua di Pemkab Gresik ini meresmikan pemandian air panas yang terletak di Desa Kepuhlegundi Kecamatan Tambak Pulau Bawean.

Pemandian tersebut memiliki satu keistimewaan, yakni dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal, iritasi dan lainnya.

Sisi lain, pemandian tersebut juga memiliki suasana alam yang tenang, sehingga cocok untuk melalukan relaksasi usai melalui padatnya aktivitas.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Wabup sebagai wujud bahwa pemandian tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat umum setelah melalui proses pembangunan.

Menurut Wabup, pihaknya telah memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan dan pengembagan wisata pemandian air panas tersebut. “Kami sudah berikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pengembangan wisata ini. Dan Alhamdulillah, kurang dari 3 bulan, komitmen masyarakat desa Kepuhlegundi dalam mengembangkan wisata ini nampak terlihat jelas,” katanya.

Dia menyatakan bahwa wisata pemandian tersebut awalnya hanya ada 2 kolam. Namun, melalui dana bantuan yang diberikan beberapa bulan yang lalu, dirinya meminta agar dibuatkan 1 kolam tambahan dengan tingkatan suhu yang berbeda. “Dulu saya perintahkan kepada camat Tambak agar dibuatkan 1 kolam tambahan, dengan suhu yang berbeda, yakni panas, hangat dan hangat kuku. Dan kini sudah terealisasi,” jelasnya.

Sementara Miswadi, selaku sekdes setempat menuturkan, bahwa pihaknya bersama masyarakat akan berupaya melakukan pengelolaan objek wisata tersebut sebaik mungkin. “Kami ingin, objek wisata pemandian air panas ini dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun asing yang akan berkunjung ke Bawean. Dan kami berharap, dengan adanya wisata tersebut, masyarakat desa setempat dapat lebih meningkat perekonomiannya,” katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO