35 Pejabat Gresik Digembleng Tata Kelola Keuangan

35 Pejabat Gresik Digembleng Tata Kelola Keuangan Plt Sekkab, Bambang Isdianto saat memasangkan dasi kepada para peserta diklat. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan pendidikan dan pelatihan untuk 35 orang Pejabat Keuangan dari berbagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup  di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik Selasa (10/5). Pelatihan ini setelah adanya perubahan dalam pengelolaan administrasi keuangan dari pengelolaan berbasis kas menjadi pengelolaan berbasis akrual, membuat 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Sekda Gresik, Bambang Isdianto mewakili Bupati, Sambari Halim Radianto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Diklat Teknis Bandiklat Provinsi Jawa Timur serta beberapa pejabat .

Dalam sambutannya, Bambang Isdianto menyatakan Diklat teknis ini sebagai bagian untuk mewujudkan good governance dan clean governance di Pemerintah Kabupaten Gresik. “Dengan pelatihan ini kami berharap pengelolaan keuangan semakin transparan dan akuntabel, yang pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Menurut dia, ada perubahan dasar dalam pengelolaan keuangan pemerintah, yang dulu berbasis kas saat ini berbasis akrual. “Ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi," jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) ,M. Nadlif menjelaskan, diklat ini perlu diberikan terkait perubahan pengelolaan keuangan yang dulunya berbasis kas, saat ini berbasis akrual.

“Dengan adanya perubahan tersebut, untuk meningkatkan kompetensi para pejabat keuangan maka Diklat ini perlu dilaksanakan,” katanya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO