Peringati Harlah NU, SMK NU Lamongan Gelar Khotmil Qur'an Bil Ghoib

Peringati Harlah NU, SMK NU Lamongan Gelar Khotmil Qur

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Lamongan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Harlah NU dan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/5). Di antaranya, Kemah Bhakti, SMK NU Bersholawat, Istighosah dan Khotmil Qur'an bil Ghoib.

Kepala SMK NU Lamongan, Moh Yusuf, SPd dalam sambutanya berharap acara harlah ini dapat membangkitkan ghirah terhadap para pejuang NU untuk terus bangkit dalam khidmat kepada Nahdlatul Ulama. "SMK NU tidak lepas dari adanya para pejuang NU sebelumnya," katanya.

Sementara Pembina SMK NU Lamongan HM. Tsalist Fahmi, MM, meminta agar warga NU tidak menjauh dan lari dari Ulama. Ia menganjurkan agar para nahdliyin selalu dekat dengan para Ulama. "Ulama sebagai pewaris para Nabi sebagaimana telah banyak pijakan hukum baik Al-Qur’an maupun Al-Hadis yang menjelaskannya," ucapnya.

"Kepada para dewan guru dan siswa atas kiprahnya melaksanakan kegiatan harlah ini semoga Allah SWT akan memberikan balasan yang lebih atas shodaqah yang diberikan di bulan rajab ini, simaklah ayat Qur’an. Kalian tidak akan memperoleh suatu kebaikan, sehingga kalian menafkahkan harta yang kalian cintai. Semoga segala amal kita untuk acara ini akan diterima oleh Allah," ujarnya saat memberikan sambutan.

Nahdlatul Ulama menurut Tsalits sangat besar, baik secara kuantitas maupun kualitas. Begitu pula barokahnya juga besar, bagi siapa yang mau berpegang berjuang menjalankan ajarannya yakni islam ala ahlissunnah wal jama’ah.

"Saya mengimbau agar putra-putri warga nahdliyin di sekolahkan di pendidikan islam seperti SMK NU Lamongan. Harapannya kelak mereka akan menjadi generasi yang bisa mengarahkan umat pada jalan yang benar," harapnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO