Aliran Listrik PLN di Kecamatan Tegalombo Mati Tiap Malam

Aliran Listrik PLN di Kecamatan Tegalombo Mati Tiap Malam

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hampir saban hari, aliran listrik PLN diwilayah Kecamatan Tegalombo, Kabupaten , padam. Pemadaman aliran listrik tersebut jamak terjadi saat malam hari, terlebih ketika terjadi hujan deras.

Pantauan wartawan di lapangan menyebutkan, mulai masuk Desa Gemaharjo hingga perbatasan Kecamatan Arjosari-Tegalombo, Sabtu (16/4) malam kemarin, tak satupun‎ ada lampu menyala. Jalur -Ponorogo saat itu nampak gelap-gulita lantaran terputusnya aliran listrik. Menurut Sukatmi, warga Tegalombo, hampir setiap malam, aliran listrik PLN mati.

"Apalagi saat hujan deras, hampir bisa dipastikan listrik mati," ujarnya pada wartawan.

Pemilik warung makan tak jauh dari Puskesmas Tegalombo ini mengungkapkan, sudah hampir dua bulan lebih, aliran listrik di wilayahnya selalu terputus saat malam hari. Tak ayal, kecamatan di Utara Kota tersebut nampak gelap tanpa ada penerangan. Hanya puskesmas serta beberapa pertokoan dekat Pasar Tegalombo yang diterangi lampu, lantaran menggunakan generator set.

"Kalau perumahan tetap saja gelap Mas. Sebab tidak memiliki genset," tuturnya.

Menurut Sukatmi, beredar kabar, padamnya listrik PLN di wilayah Kecamatan Tegalombo itu lantaran ada pemutusan aliran listrik di gardu induk Widoro, yang menuju wilayah Utara.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, belum didapat konfirmasi dari pihak PLN, terkait pemutusan aliran listrik yang menuju Kecamatan Tegalombo setiap ‎turun hujan lebat. (pct1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO