Demi Entrepreneurship, Pemuda Didorong Warnai Pilgub Jatim 2018

Demi Entrepreneurship, Pemuda Didorong Warnai Pilgub Jatim 2018 Moh. Eksan (berkacamata) saat menyampaikan materi. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Di suksesi Pemilihan Gubernur (Pigub) 2018 nanti, pemuda didorong terlibat aktif. Hal itu guna membangkitkan geliat semangat entrepreneurship kaum muda. Dengan terlibat aktif dalam pilgub itu, maka pemuda diyakini bisa ikut mewarnai kebijakan yang ada kaitan dengan pengembangan entrepreneurship, apalagi calon yang didukung juga dari kalangan muda.

Dorongan itu diungkapkan anggota DPRD Jawa Timur, Moh. Eksan, seusai menjadi pemateri diskusi santai yang digelar sekolompok mahasiswa tentang kepemudaan di salah satu warung di wilayah Kecamatan Kota, Kamis (14/4). Menurutnya, pilgub kali ini tidak boleh dilewatkan oleh pemuda, karena merupakan momentum yang bisa mengantarkan pemuda meraih yang diinginkan.

“Teman-teman pemuda dari mahasiswa, siswa, juga santri, mestinya jangan menyia-nyiakan peluang ini, karena ini merupakan momentum pemilihan kepala daearh. Lebih dari itu, ini kesempatan kepala daerah terpilih nanti membangun lokomotif pemuda. Karenanya, peran pemuda penting,” ujarnya.

Dalam pilgub nanti, sambung Eksan, pemuda bisa saja menjadi tim sukses, atau tim survei, atau bentuk tim lainnya salah satu calon. Memang selalu saja ada pemikiran jika pemuda terjun menjadi tim dalam suksesi politik, dianggap sudah menggadaikan idealisme. Tapi bagi Eksan, justru dengan terlibat aktif di suksesi seperti itu, maka idealisme yang dimiliki akan tersalurkan, karena pemuda itu nanti diyakini juga bisa mewarnai jalannya pemerintahan yang dinakhodai calon yang didukung.

“Relitas politik ini seharusnya menjadi panggung pembumian idealisme teman-teman pemuda,” ujar politisi NasDem itu.

Dikatakan Eksan, secara pribadi barangkali pemuda belum mampu mendorong perubahan, tetapi ketika bersama-sama dengan tidak melewatkan suksesi pilgub kali ini, maka keinginan mewujudkan perubahan di Jawa Timur sangat terbuka lebar, terlebih dalam hal membangkitkan entrepreneurship di kalangan kaum muda. (mat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO