LP Maarif Lamongan Bekali Mental Peserta UN dengan ESQ

LP Maarif Lamongan Bekali Mental Peserta UN dengan ESQ Siswa-siswi setingkat SMA di bawah naungan LP Maarif Lamongan saat mengikuti ESQ.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif, Kabupaten Lamongan menggelar "Pemantapan Materi Ujian Nasional dan ESQ (Emotional Spiritual Quotient)", Jumat (1/4).

Bekerjasama dengan Yayasan Nurul Hayat Surabaya, LP Maarif memberi pembekalan mental para siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMA yang akan digelar 4-6 April 2016 nanti. "Penguatan mental saja, supaya tidak jatuh dan siap menghadapi UN sukses di 2016," kata Ketua LP Maarif Lamongan, Husen.

Husen mengungkapkan, program kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir yang lebih berorientasi untuk mengendalikan perasaan cemas di kalangan pelajar menjelang menghadapi ujian nasional. Faktor kecemasan, dikatakan Husen, biasanya dirasakan oleh pelajar berupa perasaan takut, dan tidak yakin. Ini dapat mempengaruhi mental siswa.

Karena itu, dalam upaya mengantisipasi berbagai kemungkinan tersebut LP Maarif berinisiatif melakukan kegiatan positif untuk membangkitkan motivasi siswa mencapai potensi sejatinya melalui ESQ.

"Mentalnya harus disiapkan dalam ESQ. Kami melakukan ini supaya anak-anak percaya diri menghadapi UN," lanjut Husen pasca menggelar Pemantapan Materi Ujian Nasional dan ESQ, di Gedung Handayani Kota Lamongan.

Ia mengatakan di lembaga sekolah di bawah naungan LP Maarif, sebenarnya persiapan untuk menghadapi ujian nasional sudah lama dilakukan oleh setiap sekolah dengan berbagai program.

"Anak-anak sudah mendapat ilmu, UN ini lebih condong ke pemetaan, tapi anak-anak harus tetap dimotivasi melalui try out berkali-kali menyongsong UN, dan uji soal," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO