Pemkab Gresik Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan

Pemkab Gresik Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan Plt Sekkab Gresik, Bambang Isdianto didampingi Kepala BKD, M. Nadlif memberi ucapan selamat kepada peserta diklat. fptp: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com mengadakan diklat manajemen kepemimpinan organisasi bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (15/3).

Diklat yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh pejabat lulusan terbaik Diklat PIM IV yang diadakan oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

BKD memberikan pembekalan terhadap sejumlah PNS terkait pelayanan publik secara profesional dan memberikan pemahaman terkait format pelayanan sesuai dengan birokrasi. Narasumber didatangkan langsung dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur serta pakar dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur.

Menurut Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) , Diklat Manajemen Kepemimpinan Organisasi diadakan dengan tujuan agar para PNS mempunyai wawasan yang luas terkait pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan pembekalan terkait leadership serta mengasah kemampuan dalam keorganisasian.

“Saya berharap Diklat Manajemen Kepemimpinan Organisasi ini dapat diikuti dengan baik dan sesuai dengan ketentuan, agar upaya BKD untuk melakukan pembinaan terhadap PNS tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara Plt. Sekda Kabupaten Gresik, Bambang Isdianto menyatakan, bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan PNS semakin tahun semakin meningkat.

Oleh karena itu, SDM PNS yang profesional dan kompeten sangat diperlukan. “Pelayanan terhadap masyarakat juga harus sesuai birokrasi yang berlaku. Hal ini demi terwujudnya Good Governance atau tata laksana pemerintahan yang baik,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO