Aliansi LSM Kediri Desak Tersangka Pencabulan Sony 'Koko' Sandra Dihukum Setimpal

Aliansi LSM Kediri Desak Tersangka Pencabulan Sony Sejumlah LSM dan ormas saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aliansi LSM Kota dan Kabupaten Kediri mendatangi Pengadilan Negeri Kota Kediri di Jalan Dr Saharjo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (7/3) siang.

Kedatangan massa gabungan dari LSM ini menuntut pada Pengadilan Negeri, agar memberikan keadilan yang setimpal dengan perbuatan Sony Sandra alias Koko yang telah melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa anak di bawah umur. "Kami minta hukuman yang diberikan hukuman maksimal," kata Habib koordinator aksi.

Selain itu, Habib yang juga notaris ternama di Kediri ini juga meminta, jika sudah dilakukan vonis, tidak ada perlakuan khusus di tahanan terhadap Sony Sandra. "Perlakuan hukum harus sama, tidak ada fasilitas-fasilitas yang mewah di dalam lapas," tegasnya.

Humas Pengadilan Negeri Kota Kediri Reza Himawan Pratama, yang menemui pendemo, akhirnya menerima perwakilan dari warga yang mengatasnamakan peduli perempuan dan anak.

Dalam kesempatan itu, Reza berjanji tidak akan ada perlakuan khusus pada Sony Sandra. Pihaknya akan sesuai prosedur dalam pengadilan Sony Sandra. "Kita akan jalankan sidang sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya.

Terkait munculnya insiden pengusiran pendamping YKCI, Reza menegaskan, karena menjalankan sidang sesuai prosedur. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO