Penertiban Antar PKL di Tuban Ricuh

Penertiban Antar PKL di Tuban Ricuh ?Nampak petugas sedang menertibkan PKL yang ada di luar area parkir Sunan Bonang. foto : suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN (bangsaonline) - Penertiban Pedagang Kali Lima () yang biasa berjualan disekitar terminal Kebonsari tempat parkiran Sunan Bonang oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata dan Satpol PP Tuban, Senin (5/5/2014) sempat ricuh.

Ricuh terjadi saat para yang bisanya berjualan di atas trotoar Jalan AKBP Suroko, meminta tempat untuk berjualan di dalam area parkir Sunan Bonang Tuban. Akan tetapi, para yang berada di dalam area parkiran merasa terusik, dengan masuknya yang dulunya jualan di trotoar Jalan AKBP Suroko.

Akhirnya, disaat melakukan penertiban dan penataan, para dan petugas Satpol PP tersebut malah perang mulut.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata dengan melalui Kabid Perdagangan Imron Ahmadi saat dikonfirmasi membenarkan ada kericuhan ini. Namun, sudah berhasil diatasi. “Sudah kami tenangkan dan kami lanjutkan pendataan dan verifikasi. Tiga luar dan tiga yang berjualan didalam akhirnya ada titik temu diantara kedua belah pihak, dan semuanya sepakat menempati di dalam area parkir ini,” ujarnya.

Sementara itu, dari pendataan tersebut ada 16 yang masuk dalam data. Akan tetapi, yang hadir hanya 12 orang. Sehingag ada empat lapak (area jualan) yang saat ini dimiliki oleh pemkab. Tidak hanya itu, para tersebut juga dengan suka rela melakukan undian, untuk menempati tempat yang telah disediakan. Dan ukuran lapaknya hanya berkisar 2x2 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO