Puting Beliung 'Hajar' Tuban, Dua Kandang Ternak Roboh

Puting Beliung LULUH LANTAK: Yasir hanya bisa meratapi dua kandang miliknya yang rata dengan tanah. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung yang menyertai hujan deras menerjang wilayah Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban, Kamis (25/2) malam. Akibatnya, dua kandang ternak milik Yasir (46) warga setempat, roboh. Selain merobohkan kandang milik Yasir, puluhan rumah milik warga juga mengalami kerusakan, terutama bagian atapnya.

Yasir mengungkapkan, akibat robohnya kandang tersebut, ayam-ayam peliharaannya mati karena tertimpa.

"Awalnya sudah terjadi hujan sejak sore, tidak lama kemudian ada puting beliung dari arah selatan. Seketika itu, terdengar suara keras ternyata kandang roboh," cerita Yasir yang rumahnya tidak jauh dari kandang saat ditemui, Jum’at (26/2).

Ia membeberkan, puting beliung tersebut juga merusak hektaran tanaman jagung siap panen. Selain itu, banyak pohon yang tumbang dan tiang listrik juga ikut roboh. Akibatnya, arus listrik di Dusun Tlogonongko terputus.

“Akibat puting beliung itu, selain banyak rumah warga yang rusak, sejumlah antena TV juga banyak rusak dan roboh,” ungkapnya.

Plt Kepala BPBD Tuban belum memberikan jawaban atas kerugian akibat bencana puting beliung tersebut. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO