Curah Hujan Tinggi, Tidak Ada Larangan ke Gunung Kelud

Curah Hujan Tinggi, Tidak Ada Larangan ke Gunung Kelud Gunung Kelud. (foto: yukpegi)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski di puncak area gunung Kelud tiap harinya diguyur hujan deras, serta rentan terjadi longsor, hingga sampai hari ini, belum ada larangan dari Dinas Pariswisata Kabupaten Kediri untuk datang berkunjung ke lokasi objek wisata yang berada di desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri tersebut.

Kabag humas pemerintah Kabupaten Kediri, M. Haris Setiawan mengatakan, dari sidak yang dilakukan, Kamis (4/2) bersama sejumlah mahasiswa, pihaknya tidak melihat adanya sesuatu yang dianggap membahayakan atau mengancam keselamatan para pengunjung. “Hari ini saya ke sini dan tidak ada hal yang membahayakan,” ujarnya, Kamis (4/2).

Dari pantauan yang dilakukan mulai dari rest area hingga naik ke atas, tidak ditemukan terjadinya tanah longsor. Meski demikian, sebagai upaya antisipasi, jika cuaca buruk terjadi, petugas akan cepat tanggap, mengintruksikan atau menghimbau pengunjung untuk secepatnya turun. “Meski tidak ada larangan, petugas akan siap tanggap jika terjadi longsor langsung tanggap dan memberikan larangan wisatawan untuk naik,” ujarnya.

Sementara itu, masih kata Haris, untuk saat ini sejumlah BAdan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari perguruan tinggi negri datang melakukan kunjungan. Kkhusus pada hari libur, pada umumnya jumlah wisatawan bisa bertambah. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO