Dispendik Sidoarjo Edarkan Surat Larangan Peringatan Valentine Day

Dispendik Sidoarjo Edarkan Surat Larangan Peringatan Valentine Day Inilah surat edaran Diknas Sidoarjo tentang antisipasi Valentine Day yang diposting Kepala Diknas Sidoarjo di media sosial. foto: facebook

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sidoarjo mengeluarkan surat edaran kepada kepala sekolah se-Kabupaten Sidoarjo terkait perayaan Valentine Day yang diperingati tanggal 14 Februari.

Surat Edaran yang dikeluarkan tanggal 29 Januari 2016 dan ditekken oleh Kepala Diknas Sidoarjo, Mustain Baladan itu, ditujukan kepada kepala SMP, SMA dan SMK Negeri maupun swasta.

Surat edaran juga diunggah di akun facebook milik kepala Diknas Sidoarjo Mustain Baladan untuk diketahui oleh publik pada tanggal 29 Januari 2016 pada pukul 23.17 WIB.

Edaran tersebut mencakup 3 poin sebagai antisipasi kepada pihak sekolah agar peserta didik tidak melakukan kegiatan yang bukan budaya bangsa Indonesia itu. Pertama, bahwa Dispendik meminta agar para guru mengantisipasi kemungkinan adanya perayaan Valentine Day terhadap peserta didiknya.

Kedua, meminta agar para guru membuat surat edaran kepada wali murid peserta didik agar tidak melakukan hal-hal negatif yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia yang dapat merugikan diri sendiri.

Ketiga, memberikan pengertian kepada peserta didik bahwa kasih sayang itu akan lebih bermakna apabila kasih sayang tersebut diberikan kepada Orang Tua, Saudara, Bapak dan Ibu guru serta teman-teman, tetangga dan orang yang berjasa berada disekitarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO