Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gerabagan Tuban, Pohon Tumbang, Listrik Padam

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gerabagan Tuban, Pohon Tumbang, Listrik Padam Pohon tumbang yang menimpa kabel milik PLN. foto: BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang melanda wilayah pegunungan Kecamatan Gerabagan, Tuban, Minggu (24/1). Akibatnya, sebuah pohon tumbang hingga menimpa kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negera (PLN) yang berada di wilayah tersebut. Tertimpanya kabel PDAM tersebut membuat listrik padam sekitar 3 jam lebih karena kabelnya terlepas.

"Benar tadi angin kencang, sehingga banyak pohon yang tumbang dan mengenai kabel listrik milik PLN," ungkap Darwati (56), pemilik warung yang berada di sekitar pohon tumbang ketika ditemui bangsaonline.com.

Ia menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. "Anginnya kencang, akibatnya banyak pohon yang roboh, dan menimpa kabel listrik itu," katanya.

Lanjut Darwati, kini kejadian ini sudah dilaporkan pada kantor PLN terdekat dan kabarnya akan segera ditindaklanjuti. "Iya, sudah ada yang telpon PLN tadi, dan dari PLN sendiri akan segera menindaklanjuti," pungkasnya.

Sementara itu, PLT Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut, meminta agar masyarakat, terutama yang berada di dataran tinggi untuk selalu waspada. Terlebih, pada musim seperti ini yang diprediksi terdapat hujan disertai angin. "Waspada adanya pohon tumbang maupun petir. Karena Kecamatan Gerabagan tersebut letaknya berada di daerah pegunungan dan rawan puting beliung dan longsor," tandas Joko. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO