Warga Jatilengger Blitar yang Tewas Terseret Arus Ditemukan

Warga Jatilengger Blitar yang Tewas Terseret Arus Ditemukan Tim SAR sedang mengevakuasi jasad korban yang tenggelam. foto : tri susanto/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jasad Rizki Setiawan (21), warga Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok, Kabupaten yang tenggelam di sungai Brantas sejak Sabtu lalu (2/1), akhirnya ditemukan tak bernyawa dengan posisi telentang oleh Tim SAR, Senin (4/1).

Pencarian yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Kota, AKP Agus, sempat dihentikan karena arus sungai sangat deras. Namun, Senin (4/1) sekitar pukul 01.00 WIB, tim SAR melanjutkan pencarian dan berhasil menemukan sekitar 7 Km dari TKP di mana korban berenang.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan kondisi tubuh membengkak. Sudah dibawa ke kamar mayat RS Mardi Waluyo Kota ," terang Kasat Sabhara Polres Kota, AKP Agus.

Berdasarkan pemeriksaan aparat Polres Kota, tenggelamnya korban tidak ada unsur pidana. Menurut teman temanya, korban tidak begitu mahir berenang.

Kejadian tenggelamnya pemuda yang diduga tidak mahir berenang itu terjadi pada hari Sabtu lalu (2/1). Awalnya, Rizki Setiawan bermain di aliran sungai Brantas bersama ke lima temannya yakni Sulton Ainun (20) warga Paleran Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, Riko Puji (16) warga Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten , Agung Yuwono (19) warga Desa Pojok Kecamatan Ponggok, Kabupaten serta Andri Setiawan (17) warga Desa Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten .

Mereka akan pergi ke Tulungagung dengan menyeberangi kali Brantas setelah bermain di Srengat tepatnya di Desa Sumberkandang, Kecamatan Srengat. Namun kelimanya berubah tujuan menuju ke Tulungagung dengan menyebarangi sungai Brantas.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO