H-1 Coblosan, Pasangan SQ dan Berkah Saling Intip Kekuatan

H-1 Coblosan, Pasangan SQ dan Berkah Saling Intip Kekuatan Pendiri RGS-SQ, H. M. Khozin rapat kordinasi untuk pantau kekuatan SQ di 356 desa dan kelurahan jelang coblosan 9 Desember. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE. com - Coblosan Pilkada Gresik yang berlangsung Rabu, 9 Desember 2015, atau kurang sehari lagi, membuat pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) dan pasangan Berkah (bersama Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie), Selasa (8/12),saling intip kekuatan.

Baik tim pasangan SQ maupun Berkah yang ditugaskan di 356 desa dan kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten Gresik, saling memelototi gerakan lawan.

Mereka lakukan pengawasan ketat gerakan lawan. Langkah ini diambil agar pendukung jago mereka tidak diambil alih oleh rival (musuh). "Di Kecamatan Driyorejo sendiri masing-masing tim pendukung pasangan SQ dan Berkah menjaga gang atau lorong setiap RW maupun RT. Langkah ini dilakukan agar masa pendukung jago mereka tidak dicuri atau disabotase," kata Aris, salah satu relawan SQ yang bertugas di Kecamatan Driyorejo, Selasa (8/12/2015) pagi ini.

Menurut dia, saat ini, atau hari Selasa (8/12/2015), kurang satu hari coblosan, sangat sulit untuk mencuri masa pendukung calon lain.

Sebab, masing-masing calon sudah menyiapkan body guard (penjaga) di masing-masing wilayah/desa. Bahkan, lorong sempit di desa dilakukan penjagaan ekstra ketat. "Jadi, kalau ada orang yang sudah menyatakan mendukung pasangan tertentu, sangat sulit mengalihkan dukungan. Karena pengawasannya sangat ketat," terangnya

Sementara Pendiri RGS-SQ, HM Khozin mengatakan, pihaknya terus memonitor semua relawan dan kordes di bawah kendali RGS di 356 desa dan kelurahan se Kabupaten Gresik.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga masa pendukung SQ agar tidak diambil alih oleh pasangan lain. "Kami intens lakukan koordinasi untuk menginformasikan setiap kejadian sekecil apapun," jelasnya.

Khozin mengaku, dukungan masyarakat Gresik terhadap calon petahana, SQ masih kuat. Karena itu, dirinya sangat yakin kalau SQ akan memenangi Pilkada Gresik Rabu 9 Desember. "Dengan izin dan ridla Allah SWT, SQ menang dengan meraup suara kisaran 65 persen," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO