Jelang Coblosan, Ratusan Pelajar di Tuban Diberi Pendidikan Politik

Jelang Coblosan, Ratusan Pelajar di Tuban Diberi Pendidikan Politik Ketua KPU Tuban, Kasmoeri, saat memberikan materi kepada para pelajar. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang digelar 9 Desember mendatang, pelajar di Tuban diberi pendidikan politik dari Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) di Kantor Pemda Tuban, Kamis (3/12).

Pendidikan politik tersebut sedikitnya diikuti sekitar 200 pelajar yang berasal dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dilakukan di antaranya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Tuban, Aguk mengatakan, materi seputar politik ini diberikan pada siswa supaya mereka memiliki kesadaran berpolitik. Selain itu, lanjut Aguk, pemberian materi ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Mereka kami beri materi ini supaya memahami tentang politik, terutama dalam penyelenggaraan pilkada besok ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pendidikan tentang politik ini perlu diberikan pada pemilih pemula supaya mereka ikut andil dalam memberikan pemehaman pada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada. “Narasumbernya ada 3 yakni dari Ketua KPU Tuban Kasmuri, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, dan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Timur,” tutupnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO