20 Ribu Orang Bakal Ikuti Istighotsah Kampanye Akbar SQ

20 Ribu Orang Bakal Ikuti Istighotsah Kampanye Akbar SQ Panitia tengah memersiapkan terop untuk kampanye akbar SQ di bundaran I Love GKB. syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan cabup-cawabup nomor urut 1, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh hari ini Kamis (3/12) mulai pukul 13.00 WIB akan mengadakan Istighotsah akbar yang sekaligus merupakan puncak kampanye SQ di  bundaran I Love GKB, komplek perumahan GKB (Gresik Kota Baru). Kampanye tersebut akan diikuti sedikitnya 20 ribu pendukung pasangan SQ.

Simpatisan SQ akan datang dari perwakilan 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yaitu Kecamatan Wringinanom, Driyorejo, Kedamean, Menganti, Balongpanggang, Benjeng,Cerme, Duduksampeyan, Manyar, Bungah, Sidayu, Dukun, Ujungpangkah, Panceng, Sangkapura dan Tambak pulau Bawean.

Kampanye akbar tersebut dijadwalkan dihadiri sejumlaj jurkam nasional di antaranya, Ketua DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, A. Muhaimin Iskandar, dan beberapa jurkam dari Jawa Timur.

Juga hadir beberapa kiai kondang. Di antaranya, KH Abdul Ghofur, pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat, Lamongan yang juga pentolan partai Gerindra, dan KH Ali Mashuri pengasuh pondok pesantren Bumi Salawat, Tulangan, Sidoarjo.

Pendiri RGS-SQ Kabupaten Gresik, H.M. Khozin mengatakan, kampanye akbar SQ sengaja diisi dengan istighotsah, karena kampanye seperti ini dirasa lebih efektif. "Istighotsah itu lebih efektif dan bermanfaat untuk mengajak umat memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dianggap tepat," kata dia.

Dengan istighotsah juga, kata Khozin, bisa menciptakan suasana sejuk di kabupaten yang terkenal dengan kota santri. "Dengan istighotsah kan tidak mengganggu ketertiban umum seperti memacetkan jalan dan lainnya," jelas dia.

Khozin menambahkan, kampanye akbar dengan istighotsah tersebut juga ditujukan untuk mendoakan Gresik agar tetap aman, kondusif terlebih pada saat coblosan 9 Desember 2015. "Puluhan ribu mustasghisin (peserta istighotsah) juga diminta berdoa untuk kemenangan SQ pada Pilkada 9 Desember," pungkas Khozin. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO