Pernikahan Puteri Setya Novanto di Gereja Katedral Tertutup untuk Wartawan

Pernikahan Puteri Setya Novanto di Gereja Katedral Tertutup untuk Wartawan Acara pemberkatan pernikahan puteri Setya Novanto di Gereja Katedral tertutup. Wartawan terpaksa panjat pagar gereja. foto: merahputih.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPR Setya Novanto punya gawe besar. Tokoh Golkar yang kini jadi sorotan publik karena kasus Freeport itu menikahkan putrinya yang nomor dua, Dwina Michaela di Gereja Katedral, Jl Katedral No 7B Jakarta Pusat, Jumat (27/11). Tampak rombongan pejabat dengan pengawalan polisi berduyun-duyun memasuki gereja hingga menyebabkan kemacetan panjang di depan Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Pasar Baru dan sebagian Jalam Merdeka.

Banyak pengendara dan pengguna jalan merasa terganggu akibat hajat besar politisi Partai Golkar yang kini sedang menjadi sorotan publik karena kasus Freeport ini. "Kalau Jumat memang biasa macet, tapi menjelang sore. Ini masih siang sudah padat, mana jalan diblokir, sama motor gede polisi, ini kan mengganggu kepentingan publik," ujar Dimas salah seorang pengendara kendaraan bermotor seperti dikutip merahputih.com

Acara pemberkatan pernikahan Dwina Michaela di Gereja Katedral ini tertutup untuk media. Biasanya, gereja sebagai rumah ibadah terbuka untuk umat. Namun untuk kenyamanan para hadirin, gereja ini dijaga aparat kepolisian.

Begitu juga para wartawan. Mereka harus harus memanjat pagar Gereja Katedral untuk mendapatkan angel gambar seperti yang diingkan oleh para pembaca dan penonton di rumah.

"Dari habis jumatan kita semua enggak dikasih masuk sama penjaganya, padahal kita diminta kantor untuk mendapat gambar suasana pemberkatan dan door stop (wawancara) para pejabat yang hadir," gerutu beberapa kameramen dan reporter TV yang sudah berada di katedral sejak pukul 13.30 WIB.

Sejumlah tokoh seperti politikus PDIP Effendi Simbolon, mantan Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menhub Ignasius Jonan, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Miranda Goeltom hingga artis Nadya Saphira tampak hadir dan keluar dari Gereja Katedral.

Mereka menaiki mobil dari dalam halaman gereja sehingga tidak sempat berbincang dengan para awak media. Miranda Goeltom yang mengenakan blus dan rambut warna ungu tampak melambaikan tangan ke arah media namun tanpa menoleh.

Seluruh tamu – seperti dilansir detik.com - mendapatkan souvenir berupa lilin aromaterapi dan kue yang dibungkus dalam tas kain berwarna cokelat. 

Sekitar pukul 17.40 WIB, mempelai dan keluarga meninggalkan gereja. Setya Novanto yang mengendarai mobil dinas bernopol RI 6 tampak keluar setelah mobil mempelai. Mereka dikawal 2 motor vooridjer.

Menurut Rosalinda, salah satu tamu yang mengaku sebagai kerabat Setya Novanto, sakramen pernikahan ini dipimpin oleh Uskup Mgr MD Situmorang. Menurutnya suasana di dalam gereja cukup penuh berisi ratusan tamu.

"Tadi acaranya khidmat. Pengantinnya cantik banget. Dekorasinya juga bagus banget," kata Rosalinda di Gereja Katedral, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO