Safari Ramadhan ke Ponpes Nurul Qur'an Gresik, Setnov Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

Safari Ramadhan ke Ponpes Nurul Qur Setya Novanto didampingi Ketua Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan KH. Nur Muhammad. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP yang juga Ketua DPR RI H. Setya Novanto melakukan Safari Ramadan 1438 H di Ponpes (pondok pesantren) Nurul Al Qur'an Al Istiqomah yang diasuh KH. Syaiful Munir di Desa Sukorejo Kecamatan Bungah, Jumat (2/6/2017).

Kunjungan orang nomor satu di ini didampingi sejumlah petinggi . Mereka di antaranya, Ketua DPD Nyono Suharli Wihandoko, Ketua Gresik Ahmad Nurhamim, Anggota DPR RI (FPG) Hj. Eni Maulani. S, KH. Nur Muhammad, Wakil Ketua Sambari Halim Radianto, para kiai, tokoh masyarakat dan anggota FPG DPRD Gresik.

Ahmad Nurhamim dalam sambutannya menyatakan bahwa kedatangan Setya Novanto ke Gresik bisa menjadi penyemangat para kader untuk membesarkan di Gresik. "Kami sangat berterima kasih atas kedatangan pak Ketum," katanya.

Pada kesempatan itu Nurhamim memaparkan perkembangan di Kabupaten Gresik. "Bahwa Gresik merupakan partai pemenang pada Pileg 2014. Saat ini kami memiliki 11 kursi di DPRD yang merupakan fraksi terbesar," katanya.

" Gresik merupakan salah satu DPD yang pertama kali melakukan kaderisasi baik struktural maupun horizontal. Dan, pada tahun 2017 Gresik telah membentuk pokkar (kelompok kader) sebanyak 4.500. Selain itu, Gresik juga telah membentuk 22.000 karakterdes di 360 desa dan kelurahan se-Kabupaten Gresik," papar Nurhamim.

Dari 22.000 karakterdes tersebut, lanjut Nurhamim, mereka ditarget menggaet minimal 10 pemilih, sehingga bisa menggalang 225.000 pemilih. "Dengan modal itu Gresik akan memenangkan Pileg dan Pilpres pasa Tahun 2019," katanya.

SementaraSetya Novanto sendiri dalam sambutannya menyatakan bahwa Safari Ramadan ini dilakukan dengan tujuan silaturahim dan mendekatkan diri dengan ulama, kiai dan para santri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO