Peringati Hari Santri, Setov Safari ke Ponpes di Pasuruan

Peringati Hari Santri, Setov Safari ke Ponpes di Pasuruan Setya Novanto. foto: detik.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setya Novanto (Setnov) Ketua Umum DPP Partai Golkar melakukan safari ke beberapa pondok pesantren di wilayah Jawa Timur, Minggu (22/10).

Salah satu ponpes (PP) yang disinggahi adalah Sidogiri. Didampingi oleh Misbakhun, anggota DPR RI Komisi XI dari fraksi Golkar, Setnov silaturrahim ke KH Nawawi Abd Jalil, pengasuh PP Sidogiri.

Orang nomor satu di jajaran partai Pohon Beringin melalui itu jalur Dusun Ngempit, depan kantor DPD Golkar Kabupaten Pasuruan. Namun, safari Setnov ini disayangkan para kader karena ia tak mampir ke kantor DPD setempat.

“Sepanjang jalan menuju PP Sidogiri sudah dipasang ratusan bendera partai Golkar. Anggota dan pengurus berharap ketum Golkar tidak sebatas lewat. Safari ke PP Sidogiri memang baru dikabari menjelang siang dan nampaknya kedatangan ke Pasuruan sengaja tidak diagendakan khusus,” kata Udik Djanuantoro, anggota DPRD Pasuruan fraksi Golkar.

Di sisi lain, Udik Djanuantoro IR enggan menjawab ketika ditanya sejumlah wartawan apakah safari Setnov ini terkait dengan pemenangan Khofifah Indar Parawansa di kontes pilgub Jatim.

“Lawatan ke beberapa PP di Pasuruan ini kebetulan hari dalam rangkaian hari santri yang selisih waktu 2 hari dengan HUT Partai Golkar pada 20 Oktober lalu. Karena memperingati Hari Santri itu, beliau berkunjung dan bersilaturahmi ke para pengasuh PP Sidogiri. Sebab, santri identik dengan pesantren dan Partai Golkar dari rakyat untuk takyat dan dekat dengan kalangan santri,” ujar Udik Djanuantoro. (psr4/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO