Expo Pendidikan, Ratusan Sekolah Sidoarjo Pamerkan Prestasi dan Kreasi

Expo Pendidikan, Ratusan Sekolah Sidoarjo Pamerkan Prestasi dan Kreasi PEMBUKAAN SIEDEX 2015: Sejumlah siswa SMP PGRI 1 Buduran Sidoarjo membawakan Tari Topeng Nyadran, Rabu (25/11/2015). foto: musta'in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 100 sekolah swasta dan negeri memamerkan hasil prestasi dan kreasi dalam Sidoarjo Education Expo (SIEDEX) 2015 yang digelar Dinas Pendidikan (Diknas) Sidoarjo di Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo, Rabu (23/11/2015).

Selain sekolah, pameran pendidikan ini juga diikuti sejumlah lembaga semisal PKK, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Komisi Penanggulangan AIDS. Ada juga Akademi Komunitas Sidoarjo.

"Tujuan acara ini agar masyarakat mengetahui kualitas dan kuantitas serta keunggulan dan prestasi sekolah di Kabupaten Sidoarjo," cetus Kepala Diknas Sidoarjo, Mustain Baladan, saat pembukaan SIEDEX 2015, Rabu (25/11/2015).

Mustain menyebut total ada 125 stan yang ada di SIEDEX 2015 itu. Katanya, jumlah peserta meningkat dari event serupa tahun lalu, yang jumlahnya ada 116 stan. Pameran pendidikan ini akan berlangsung selama 5 hari, berakhir pada 29 November 2015 mendatang.

SIEDEX 2015 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto dengan memukul gong dan pengguntingan pita. Dia didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sidoarjo H Emir Firdaus serta Kepala Diknas Sidoarjo Mustain Baladan.

Kepala Bakesbangpol Jawa Timur ini juga sempat keliling melihat stan-stan di arena SIEDEX 2015. "Ini adalah bentuk akuntabilitas dunia pendidikan kepada masyarakat," cetus Jonathan.

Katanya, kegiatan SIEDEX juga sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan, karena kegiatan dialokasikan anggaran dari Pemkab Sidoarjo. "Tahun lalu dihadiri 200 ribu pengunjung. Semoga tahun ini lebih banyak lagi pengunjungnya," harap mantan Sekretaris KPU Jawa Timur ini.

Sementara dalam SIEDEX, para peserta menampilkan keunggulan masing-masing lembaganya. Ajang ini juga dimanfaatkan untuk memajang hasil karya siswa, diantaranya berupa kain batik, beragam bentuk handycraft, serta aneka makanan dan minuman olahan yang juga bisa dibeli para pengunjung SIEDEX 2015. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO