Senin, 22 Juli 2019 13:57

Kisah Wiwin, Driver Go-Jek yang Ditelantarkan Suami dan 'Dibuang' Keluarga

Rabu, 25 November 2015 01:53 WIB
Kisah Wiwin, Driver Go-Jek yang Ditelantarkan Suami dan
Driver Go-Jek bernama Wiwin Sulistyowati yang sering membawa anaknya, Muhammad Alwi.

DEPOK, BANGSAONLINE.com - Wiwin Susilawati, dan anaknya, Muhammad Alwi (1,5), terpaksa tidur di halaman masjid selama beberapa hari karena diusir dari rumah kontrakannya. Menghadapi masalah itu, Wiwin yang berprofesi sebagai driver Go-Jek tidak bisa meminta perlindungan dari orangtua serta keluarganya karena hubungan mereka tidak lagi harmonis.

Hubungannya dengan keluarga memburuk sejak Wiwin memutuskan menikah siri dengan Eric Cahya.

"Keluarga saya enggak terima karena menganggap itu aib. Mereka enggak peduli Alwi hidup atau enggak. Yang penting saya itu sampah yang harus dibuang. Saya tiga bersaudara dan anak pertama. Ayah saya sudah nikah lagi setelah mama meninggal," ujar Wiwin seperti dilansir Kompas.com di Cinere, Selasa (24/11).

Anak Wiwin juga bukan hanya Alwi. Ia memiliki dua anak hasil dari pernikahannya dengan pria sebelum Eric. Dua anaknya itu kini tinggal di rumah adiknya di Beji, Depok.

Tiap hari, Wiwin mengantarkan uang jajan untuk anaknya itu. Wiwin mengatakan, sampai saat ini keluarganya masih belum menerima keputusannya untuk menikah dengan Eric.

Mencuatnya kisah Wiwin di media sosial justru membuat mereka semakin marah. Sebab, banyak pengemudi Go-Jek yang akhirnya mencari Wiwin di kediaman sang adik.

"Saya sempat berantem sama keluarga, tetapi saya hanya diam saat adik saya cecar saya. Ternyata driver Go-Jek pada cari tahu posisi saya. Adik saya tiba-tiba didatengin banyak (driver) Go-Jek. Wah, dia ngamuk besar," ujar dia.

Wiwin mengatakan, Eric meninggalkannya begitu saja. Dia juga diusir dari kontrakan yang selama ini menjadi tempat tinggalnya.

Hal tersebut, ditambah kondisi bahwa keluarga belum menerimanya, membuat Wiwin terpaksa tidur di halaman masjid.

Namun, Wiwin bersyukur, dia justru dibantu oleh keluarga di luar ikatan darah. Bantuan justru mengalir deras dari sesama pengemudi Go-Jek.

Ketika Wiwin bingung menghadapi kondisinya, para pengemudi Go-Jek yang belum pernah dia kenal memberikan makanan dan tumpangan tempat tinggal.

"Saya sampai terharu, perlakuannya kok melebihi keluarga saya. Keluarga saya saja enggak sampai begini," ujar dia sambil menghapus air matanya. (kcm/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...