Kasus Ledakan Mercon di Malang: Polisi Buru Pemilik Rumah dan Istri

Kasus Ledakan Mercon di Malang: Polisi Buru Pemilik Rumah dan Istri HANCUR: Polisi melakukan olah TKP di rumah milik Mawardi, si pembuat mercon. foto: merdeka

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sejak rumahnya meledak akibat mercon pada Minggu (25/10), Mawardi sang pemilik buron hingga saat ini. Saat rumahnya meledak dan menelan empat korban jiwa, ayah satu anak itu tidak berada di rumah.

"Kita sedang mengejar pemilik rumah dan orang-orang yang terkait dengan adanya kepemilikan bahan peledak secara tidak sah ini," kata Kapolres Kota, AKBP Singgamata, di lokasi, Senin (26/10).

Singgamata memastikan ledakan bersumber dari bubuk mercon. Dari hasil olah TKP ditemukan beberapa kertas bekas petasan meledak. Polisi juga menemukan sisa bubuk mercon, campuran dari beberapa zat kimia yang sudah siap diledakkan.

"Jadi yang ditemukan sekarang sudah kategori bahan peledak, lebih dari 5 kilogram. Kemarin itu (yang disita) belum berupa bahan peledak, tetapi bahan bakunya," ujar Singgamata.

(Baca juga: Petasan di Meledak Tewaskan 4 Orang, Batal Dipakai Meriahkan Pengajian)

Semua bahan itu ditemukan di reruntuhan bangunan. Selain mercon meledak, juga ditemukan bubuk belum sempat meledak, beberapa selongsong mercon, serta palu yang difungsikan menumbuk bahan-bahan petasan. "Rumah ini digunakan untuk meracik dan membuat bubuk mercon untuk petasan," ucap Singgamata.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO