Pamer Bangkai Kucing Hutan, Mahasiswi di Jember Ditangkap

Pamer Bangkai Kucing Hutan, Mahasiswi di Jember Ditangkap Ida Tri Susanti menjalani pemeriksaan. Foto: beritajatim

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ida Tri Susanti (20), mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Kabupaten , dibekuk polisi, Minggu (18/10). Gara-garanya, dia memasang foto bangkai tiga ekor kucing hutan yang dilindungi di Facebook.

Warga Desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang ini diamankan di rumah kosnya, di Jl.Manggar 60, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, sekitar pukul 14.35 WIB. "Kami masih meminta keterangan darinya," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Ajun Komisaris Agus Supriyanto.

Polisi menyelidiki dari mana kucing-kucing itu diperoleh. "Kami akan berkoordinasi dengan Bidang Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur III karena terkait dengan hewan yang dilindungi," katanya.

Foto Ida bersama bangkai kucing hutan sempat bikin heboh media sosial. Di foto tersebut, ia memegang 2 ekor Kucing Hutan yang sudah dalam kondisi mati, dengan keterangan '‘Hasil berburu hari ini Nyam...nyam...’’.

Ida mengaku mengunggah foto itu 12 September 2015. "Saya iseng," katanya kepada polisi. Ida tak menyangka foto itu berdampak luas. Bahkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sempat men-tweet foto itu dan menulis 'Penegak hukum sudah mendeteksi'. (beritajatim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO