PMR MTS N Tuban Berbagi Sembako pada Tukang Becak

PMR MTS N Tuban Berbagi Sembako pada Tukang Becak PEDULI: Para anggota PMR MTS N Tuban saat memberikan paket sembako pada tukang becak. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 50 anggota Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri Tuban kembali menggelar bhakti sosial. Kali ini mereka memberikan 20 paket sembako kepada tukang becak yang biasa mangkal di depan Rumah Sakit Umum Dr. Koesma Tuban, Minggu (18/10).

Ketua PMR MTs Negeri Tuban, Vonny Via Vernanda, mengatakan bahwa kegiatan bagi paket sembako pada tukang becak ini merupakan serangkaian kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) anggota baru. Sebelum bergabung dalam PMR, anggota harus melalui beberapa tahap salah satunya mengikuti diklat. Sehingga, usai lulus diklat anggota memiliki ketangkasan dan keterampilan materi PMR.

“Berbagi sembako ini juga termasuk agenda kami, dengan tujuan supaya para anggota baru ini memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada sesama manusia,” jelasnya pada BANGSAONLINE.com.

Vonny sapaan akrabnya menambahkan, agar PMR MTs Negeri Tuban tetap eksis, ke depan bakal membuat kegiatan sosial lain. Seperti, melakukan penanaman pohon secara serentak, pembersihan pantai laut utara dan sosialisasi kesehatan remaja pada siswa SD maupun MI.

“Selain menggalakkan program sosial, setiap hari Sabtu kami juga kerap latihan rutin guna belajar materi-materi PMR yang lain sesuai dengan kurikulum,” terang siswa kelas VIII D ini.

Terpisah, Kepala MTs Negeri Tuban, Qomarrudin, mengaku bangga dengan kegiatan para siswa yang tergabung didalam ekstrakurikuler (ekskul) PMR. Pasalnya, ekskul PMR ini dapat membentuk kharakter siswa agar memiliki jiwa sosial tinggi. Selain itu, kata Qomarrudin, siswa yang mengikuti ekskul PMR akan memiliki kepedulian untuk menolong terhadap orang yang tidak mampu.

“Semoga anak-anak kami ini dapat mengembangkan kreativitas dan memiliki jiwa kepedulian yang tinggi pada orang lain, terutama yang membutuhkan pertolongan,” harap pria yang juga pengurus PC LP Maarif NU Tuban ini.

Diklat yang digelar di Markas PMI Tuban ini dimulai sejak Sabtu, (17/10) kemarin, dan berakhir Minggu (18/10) siang tadi.

Sementara Hendy Listyono, Staf SDM PMI Tuban selaku pendamping diklat, mengatakan jika dalam diklat ini siswa tidak hanya disuguhi materi PMR saja. Namun, mereka juga digembleng agar mampu memiliki karakter yang memiliki jiwa sosial tinggi.

“Para anggota PMR MTs Tuban ini selain kami beri materi seputar PMR, mereka juga kami arahkan dan dicetak memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” tandas Hendy. (wan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO