KPU Ngawi Siapkan Debat Publik Paslon

KPU Ngawi Siapkan Debat Publik Paslon Komisioner KPU Ngawi saat memberikan paparan acara debat yang akan digelar. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Ngawi bakal menggelar debat publik yang diikuti pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Kabupaten Ngawi Tahun 2015. Forum debat itu sebagai upaya KPU menfasilitasi paslon untuk menyampaikan profil, visi-misi, serta program kerja terhadap masyarakat Kabupaten Ngawi.

Sebagai persiapan digelarnya debat publik paslon, KPU Ngawi menggelar rapat koordinasi (rakor), Kamis (8/10).

Selain tim pemenangan kedua paslon, rakor juga dihadiri akademisi, kru TV dan radio, yang akan menyiarkan secara langsung kegiatan debat publik paslon tersebut.

“Harapannya, debat publik calon bupati dan calon wakil bupati dapat memberikan informasi yang komprehensif sehingga menjadi salah satu pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya,” cetus Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni, kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam debat publik ini, nantinya akan disampaikan sejumlah rencana materi, di antaranya visi-misi paslon dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, dan menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah.

Debat publik direncanakan akan digelar dua kali, Jumat (16/10) dan Jumat (20/11) November mendatang. KPU Ngawi berharap debat publik bisa mempengaruhi masyarakat untuk menentukan pilihannya dan harapannya, 90 persen warga Ngawi menggunakan hak pilihnya, pada 9 Desember mendatang. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO