Targetkan Swasembada Jagung, Mentan Cek Kesiapan Perusahaan Benih di Kediri

Targetkan Swasembada Jagung, Mentan Cek Kesiapan Perusahaan Benih di Kediri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat meninjau PT Bisi di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Kabupaten Kediri untuk mengecek kesiapan perusahaan yang dilibatkan dalam program pemerintah menambah luas areal pertanaman jagung 1 juta hektar, Selasa (29/9).

Dalam kunjungan kerjanya di PT Bisi,  Mentan Andi Amran mengatakan jika PT Bisi juga ikut dalam tender penambahan tanam jagung seluas 1 juta hektar terkait penyediaan benih jagung. Untuk itu pihaknya mengecek sejauh mana kesiapan PT Bisi dalam penyedia benihnya. “Kita cek kesiapan benihnya, karena dalam waktu dekat, begitu hujan turun langsung kita laksanakan, tidak boleh ditinggal, dan dari Bisi 65 persen,” kata Amran Sulaiman.

Amran juga mengatakan dalam penyedian beih jagung, pihaknya bekerjasama dengan banyak pihak, termasuk perusahaan swasta, sebab kebutuhan dalam pemenuhan tanam jagung seluas 1 juta sangatlah banyak. “Banyaklah yang ikut, salah satunya Bisi, karena kebutuhan kita sangat banyak, untuk tahun depan pemerintah juga akan memberikan bantuan yang sama, 1 juta,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...