Gandeng Pemkab, Polres Bondowoso Launching Program "Samsat Goes To School"

Gandeng Pemkab, Polres Bondowoso Launching Program "Samsat Goes To School" Wakil Bupati Bondowoso saat sambutan pada acara launching Samsat Goes to School,. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Polres Bondowoso Bersama Pemkab setempat melakukan Launching Program Samsat Goes To School, Senin (7/9) siang tadi. Program tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT Lantas ke 60. selain itu acara tersebut juga bertujuan untuk memudahkan para siswa dan guru yang akan mengurus surat kendaraannya.

"Tentu kegiatan ini memiliki tujuan tertentu yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para siswa dan guru," ujar Kapolres Bondowoso AKBP Djajuli, S.I.K, M.Si Senin (7/9) di halaman SMA 2 Bondowoso.

Djajuli menambahkan, dengan program Samsat Goes To School ini, diharapkan anggota Polri bisa bertatap muka dengan siswa, sehingga polisi bisa dekat dengan siapapun dengan tujuan bisa mengedukasi dini tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berlalu lintas dijalan raya.

"Saya sangat apresiasi kepada Kasatlantas yang telah berperan aktif dalam menyukseskan acara Samsat Go To School ini," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengapresiasi Polres Bondowoso dengan dilaunchingnya Samsat Goes To School. Ia mengungkapkan jika Pemkab akan mendukung penuh program tersebut demi kemajuan Bondowoso ke depan utamanya anak didik yang ada di lingkungan dinas pendidikan.

"Kami selaku Wakil Bupati sangat apresiasi dengan program bapak Kapolres, tentu juga kami berharap program ini tidak hanya sebatas untuk sekolah saja, akan tetapi bagaimana program ini juga bisa masuk ke desa-desa melalui kepala desa," harap KH. Salwa Arifin.

Acara tersebut dihadiri oleh Forpimda, Kepala Dinas Pendidikan, yang didampingi oleh Kepala SMA 2 Bondowoso, serta para Kabag dan Kasat yang ada di lingkungan Polres Bondowoso. (gik/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO