Komplotan Pencuri HP di Kediri Diringkus

Komplotan Pencuri HP di Kediri Diringkus Para pelaku berikut barang bukti saat digelar di Mapolres Kediri. (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga komplotan pencuri HP berserta penadah berhasil diringkus anggota Buser Satreskrim Polres Kediri, Selasa (25/8) dini hari. Ketiga pelaku yakni Moch Khoirul Efendi (38) warga Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren, Puji Santoso (28) Warga Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dan Didik Aringga (30) warga Desa Jugo Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun, Yudi Setiawan (34) korban pencurian, warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, mengetahui HPnya Blackberry Q5 berada di salah satu konter HP di Pesantren. Korban yang mengetehui HPnya berada di konter langsung melapor ke pihak kepolisian.

"Korban memang kehilangan HP satu bulan yang lalu dan setelah dicari berada di salah satu konter," tutur Kasatreskrim Polres Kediri AKP M Aldy Sulaeman.

Petugas yang menanggapi laporan tersebut langsung melakukan penangkapan. Alhasil petugas meringkus M Khoirul Efendi, di pinggir jalan. Efendi mengaku jika HP tersebut telah dijual kepada Puji Santoso. "Kita lakukan penangkapan pelaku penadah barang curian HP yakni Efendi dan kita kembangkan ke Santoso dan terakhir Didik A," papar AKP Aldy Sulaeman.

Pelaku penadah terakhir setelah diperiksa ternyata kedua temannya juga jaringan. Saat ini ketiga komplotan pelaku masih dalam pemeriksaan pelaku untuk mengembangkan kasusnya. "Saat ini pelaku utamanya yakni pencuri masih kita kejar," jelasnya. (kdr1/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO