Komunikasi Perdana 7 Parpol Jelang Pilkada Gresik, Anha: Kemungkinan tak Usung Incumbent

Komunikasi Perdana 7 Parpol Jelang Pilkada Gresik, Anha: Kemungkinan tak Usung Incumbent Ahmad Nurhamim

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tujuh partai politik (parpol) sudah melakukan komunikasi dan pertemuan perdana. Agenda yang dibahas, menghadapi 2024 dan figur yang bakal diusung.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/4/2024).

"Sudah ada 7 parpol yang membangun komunikasi dan pertemuan perdana. Yang dibahas Pilkada 2024. Saya belum sebutkan dulu partai-partai dimaksud, nanti ada waktunya," ucap Nurhamim.

Menurut Anha, begitu panggilan akrabnya, hasil pertemuan perdana, parpol-parpol tersebut mengusulkan untuk mengusung figur baru, alias bukan pasangan incumbent ( - ).

"Ya, peluang besar partai-partai tersebut akan mengusung sosok figur baru, baik di posisi cabup maupun cawabup untuk 2024," tandas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Disampaikannya, ada sejumlah nama yang tengah digadang-gadang oleh 7 parpol ini untuk diusung pada 2024, baik di posisi cabup maupun cawabup.

Untuk posisi cabup ada nama Ketua DPC Gerindra , Ketua DPC PKB Much Abdul Qodir, dan Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim.

"Sementara untuk posisi calon wakil bupati ada nama Ketua KONI dr Anis Ambiyo Putri dan Anggota DPRD Jatim Ufiq Zuroida," terangnya.

Namun dari sekian calon yang digadang, sementara ini tambah Anha, Ketua Gerindra Gresik yang paling peluang untuk diusung menjadi calon bupati karena sudah sangat siap.

"Mas Alif sudah kami tanya kesipannya maju pada pilkada 2024, beliaunya menyatakan siap," pungkasnya. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO