PKB Usung Rasyid-Zaenul dalam Pilkada Jember Mendatang

PKB Usung Rasyid-Zaenul dalam Pilkada Jember Mendatang

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Detik-detik akhir jelang pendaftaran membuat peta persaingan Pilkada Jember mulai tampak. PKB akhirnya memutuskan membuat poros baru di luar Bakal Calon Bupati Faida dan Sugiarto yang selama ini tampak muncul ke permukaan.

PKB memastikan jika rekomendasi mereka jatuh kepada pasangan murni Nahdlatul Ulama yakni Rasyid Zakaria dan Zainul Hasan untuk bersaing melawan kedua calon yang sudah memastikan diri tampil sebelumnya. Kepastian ini disampaikan oleh Miftahul Ulum, Ketua DPC PKB Jember saat dikonfirmasi siang tadi (22/7). “Insyaallah kalau PKB sudah positif rekomendasi ke Rasyid Zakaria dan Zaenul Hasan,” tutur Cak Ulum, panggilan akrabnya, Kamis (22/7).

Sekedar tambahan, Rasyid Zakaria merupakan Kepala Dinas PU Bina Marga Jember dan juga Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) NU.

Sebelumnya, Rasyid sempat digadang Nasdem mendampingi Faida, namun ternyata Faida memilih KH. Muqit Arief. Sementara Zaenul Hasan juga sangat kental dengan warga Nahdliyin. Bahkan, Zaenul Hasan sempat menjadi anggota DPRD Jember melalui partai PKNU dan kemudian di Pileg 2014 lalu menjadi caleg DPR RI melalui PKB. Sehingga keduanya cukup kental dengan warga Narhdliyin.

Sementara itu, saat disinggung akan menggandeng siapa dalam mengusung keduanya, Ulum mengatakan jika saat ini masih dalam tahap penggodokan di DPP PKB. Karena PKB yang mendapatkan delapan kursi di DPRD Jember tidak bisa berangkat sendiri. Mereka membutuhkan dua kursi lagi untuk bisa mengusung sendiri calonnya. “Kalau yang menentukan koalisi ya tentu pusat, kita masih menunggu,” jelas Ulum. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO