Siap Dicairkan, Dana Pilkada 2024 di Bangkalan Capai Rp74,6 Miliar

Siap Dicairkan, Dana Pilkada 2024 di Bangkalan Capai Rp74,6 Miliar Penandatanganan NPHD senilai Rp74,6 miliar untuk pesta demokrasi di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengucurkan dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sebesar Rp74,6 miliar. Dana itu tidak lama lagi siap dicairkan, sebab naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sudah dilakukan.

Pj Bupati , Arief M Edie, mengungkapkan bahwa penyediaan anggaran dalam pelaksanaan Pilkada memang menjadi kewenangan pemerintah daerah setempat. Sehingga, hibah dilakukan untuk menjamin keberlangsungannya.

"Kami beberapa kali dipanggil ke Jakarta, salah satunya juga membahas dana Pilkada tahun 2024, NPHD sudah dilakukan, sesuai dengan kesepakatan bersama dengan DPRD totalnya Rp74,6 miliar diperuntukkan pada , , dan petugas keamanan," ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Dana hibah Rp74,6 miliar itu diperuntukkan pada anggaran pelaksanaan Pilkada oleh sebesar Rp53 miliar, Rp16,5 miliar, dan petugas pengamanan pilkada Rp5,1 miliar. Arief pun mengaku diminta pemerintah pusat untuk memastikan pesta demokrasi berjalan kondusif.

"Kami diminta agar mastikan kondusifitas agar pelaksannya bisa aman terkendala tidak terjadi konflik, pesta demokrasi 5 tahunan akan segera dilakukan, semoga masyarakat bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik," paparnya.

Sementara itu, Ketua , Zainal Arifin, berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan dewan yang telah menyetujui anggaran Pilkada 2024.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO