Perpustakaan SMANUSA Gresik Masuk Kategori Terbaik Jatim

Perpustakaan SMANUSA Gresik Masuk Kategori Terbaik Jatim Kasi Pembinaan Perpustakaan Jatim, Purba, ketika mengunjungi Perpustakaan SMANUSA. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Upaya Kantor Perpustakaan Kabupaten Gresik untuk terus mensupport di sekolah-sekolah agar terus melakukan pembenahan dan memerbanyak koleksi bukunya, membuahkan hasil manis.

Perpustakaan SMANUSA (Sekolah Menengah Atas NU Satu), masuk nominasi kategori 10 besar terbaik di Jatim. Penegasan itu disampaikan Plt (pelaksana tugas) Kantor Perpustakaan Pemkab Gresik, Budi Raharjo, Minggu (28/6).

Menurut Budi Raharjo, Perpustakaan SMANUSA sekarang diikutkan Perpustakaan Jatim untuk mengikuti lomba terbaik di Jawa Timur pada tahun 2015. Dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, sekarang ada 10 purpustakaan di 10 kabupaten/kota yang salah satunya Kabupaten Gresik yang masuk nominasi terbaik.

Ke-10 itu sekarang terus berlomba-lomba berbenah diri, dan memerbanyak koleksi bukunya agar bisa menang pada lomba nanti. "Gresik berharap SMANUSA bisa keluar menjadi juara satu, karena kalau dilihat dari fisik dan koleksi bukunya, tidak kalah dengan daerah lain," jelasnya.

Perpustakaan SMANUSA saat ini memiliki koleksi sebanyak 565 judul buku dengan 1.600 eksemplar. Pihak sekarang tengah berupaya maksimal untuk menambah koleksi buku. Sebab, banyaknya koleksi buku yang dimiliki menjadi salah satu penilaian tim juri yang memiliki bobot tinggi.

SMANUSA tambah Budi Raharjo, sebelumnya pernah meraih juara I dalam lomba antar sekolah se-Kabupaten Gresik. Perpustakaan SMANUSA menang, karena dinilai kondisi nya bagus, fasilitas cukup memadahi dan memiliki koleksi banyak buku. "Kemenangan pada lomba se kabupaten itu akan kami jadikan modal untuk memenangi lomba tingkat Jatim," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO