Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Cakra Amartya Gelar Goes to SDN Dadaprejo 02

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Cakra Amartya Gelar Goes to SDN Dadaprejo 02

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan meningkatkan mutu pelayanan, SMAN 2 Batu, , menggelar acara Cakra Amartya Goes to SDN Dadaprejo 02, Sabtu (28/5/22) pagi.

Kepala , Siti Aminah mengungkapkan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja SMAN 2 Batu serta dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelola dalam melayani pemustaka dan menciptakan masyarakat sadar informasi, berliterasi dan menumbuhkan gemar membaca pada seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan ini juga memiliki maksud untuk meningkatkan peserta didik SDN Dadaprejo 02 dalam manfaatkan sebagai salah satu pusat sumber belajar," ujar Siti Aminah.

Cakra Amartya Goes to SDN Dadaprejo 02 yang diikuti 114 siswa ini diwarnai berbagai kegiatan, yakni mendongeng yang dilakukan tim . Siswa yang dilibatkan kelas 1 sampai kelas 4. Kegiatan ini bertujuan agar siswa bisa mengambil nilai-nilai kehidupan yang ada dalam cerita.

Selain itu ada nonton bareng (nobar) film pendek bagi siswa kelas 5 dan 6. Nobar ini dimaksudkan agar kepekaan sosial siswa meningkat.

"Film yang ditonton anak-anak berkaitan dengan fenomena yang dekat dengan kehidupan anak-anak. Ini akan melatih kepekaan sosial dan belajar menganalisis suatu pesan tersirat dalam cerita. Siswa juga belajar literasi sosial untuk mengambil pesan moral, budaya dan pendidikan," terang Siti Aminah.

Tidak hanya mendongeng dan nobar, panitia juga menggelar games dan Bazaar baca buku anak. Games bertujuan melatih kekompakan dan kepekaan sosial siswa dengan saling bekerjasama. Sedangkan Bazaar baca buku guna meningkatkan siswa. Masing-masing siswa bebas memilih buku bacaan dengan durasi waktu baca 1 jam. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO