Gathering IKA Unair Chapter UK, Gubernur Khofifah: Kuatkan Jejaring Alumni dan Academic Achievements

Gathering IKA Unair Chapter UK, Gubernur Khofifah: Kuatkan Jejaring Alumni dan Academic Achievements Gubernur Khofifah bersama PC IKA Unair Chapter UK.

LONDON, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri Gathering PC IKA Chapter United Kingdom (UK) yang berlangsung di London. Agenda tersebut terasa spesial karena terdapat para diaspora alumni yang telah bekerja, maupun pelajar dari berbagai kota di UK, serta dihadiri secara virtual PC IKA Chapter USA.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PC IKA Chapter UK, Delvac Oceandy; Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bambang Sektiari Lukiswanto; dan Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia yang juga alumni , Desra Percaya.

"Pada kesempatan gathering alumni dan PC IKA di UK, saya mengajak alumni bersama-sama menguatkan jejaring, karena kuatnya networking adalah salah satu kunci. Alumni bersama jajaran civitas akademika juga harus menyiapkan diri untuk berkontribusi menuju Indonesia Emas 2045," kata .

"Kita memiliki potensi merumuskan hal-hal strategis yang bisa dikontribusikan baik dalam pengembangan IKN maupun berkontribusi menjemput Indonesia Emas 2045. Di bidang pendidikan tinggi Jawa Timur memiliki perguruan tinggi kedua terbanyak di Indonesia ada di Jatim dengan berbagai academic achievement," tuturnya menambahkan.

Dengan proses pembangunan IKN, lanjut , bisa menjadi episentrum dari berbagai perguruan tinggi strategis, terutama menjadi leader di antara perguruan tinggi di Indonesia Timur. Sehingga, ia meminta ikatan alumni untuk mengakomodasikan pikiran-pikiran besar dan strategis bagaimana menjadi bagian episentrum pemikiran pengembangan IKN.

Gathering juga diikuti dengan bukti nyata adanya kiprah PC IKA UK melalui jejaringnya untuk memajukan universitas di bidang inovasi dan startup dengan penandatanganan LOI antara Breakthrough Venture Capital yang dipimpin Sandra Tusin, Future Currency Ltd yang dipimpin Christian Moore dan Princess of Kuwait, Dana Al Salem, dengan Bambang Sektiari Lukiswanto, selaku perwakilan dari yang disaksikan sebagai Ketua Umum IKA .

Saat memberi sambutan, Desra menyampaikan antusiasmenya terhadap PC IKA UK. 

"Saya sangat senang sekali dengan berkumpulnya kita semua hari ini, saya merasakan hangatnya kekeluargaan IKA dan merasakan semakin besarnya kiprah IKA baik di kancah nasional maupun Internasional semenjak kepemimpinan Ibu Indar Parawansa," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, berterima kasih sekaligus menyatakan harapan bagi PC IKA UK.

"IKA di United Kingdom merupakan salah satu cabang IKA terbesar di luar negeri setelah Malaysia, artinya potensi yang dimiliki IKA UK sangatlah besar. Saya berharap IKA cabang UK ini bisa menjadi hub IKA dari Negara-Negara di Eropa," tuturnya.

Ia menyebut, Jawa Timur yang juga sebagai Center of Gravity Indonesia Timur memiliki banyak capaian signifikan yang akan terus membuatnya terus diperhatikan di kancah nasional maupun internasional

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO