Haul Habib Abu Bakar, Jemaah dari Penjuru Indonesia dan LN Berjubel di Areal Makam

Haul Habib Abu Bakar, Jemaah dari Penjuru Indonesia dan LN Berjubel di Areal Makam Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berbaur bersama jemaah yang menghadiri Haul Habib Abu Bakar. FOTO: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bin Muhammad Assegaf yang ke-68 dipusatkan di areal makam kompleks Masjid Jamik , Jalan KH Wachid Hasyim, , Kamis (6/7/2023). 

Haul itu dihadiri ribuan jamaah dari penjuru Indonesia. Bahkan, ada yang datang dari luar negeri (LN). Mereka ada yang menggunakan bus, minibus, maupun kendaraan roda dua.

Mereka datang sejak Rabu (5/7/2023) sore. Kemudian, pada Kamis (6/7/2023) pagi hingga siang, mereka mengikuti sejumlah rangkaian puncak Bin Muhammad Assegaf.

Rangkaian diawali dengan Rauhah dan Khotmi Kitab Ihya' Ulumiddin. Kemudian dilanjutkan dengan hadrah dan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf.

Syarif (36), salah seorang jemaah asal Sampang mengaku sudah datang di sejak Selasa (4/7/2023) siang. Ia bersama 3 rekannya tidak pernah absen untuk hadir di .

"Perjalanan dari Sampang sejak pukul 10 pagi, sampai jam 1 siang. Kami bertiga menunggu di sekitar Pendopo sejak semalam," ucap Syarif.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO