Bupati Kediri Siapkan Learning Center Kebandarudaraan untuk Serap Pekerja Lokal

Bupati Kediri Siapkan Learning Center Kebandarudaraan untuk Serap Pekerja Lokal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rapat persiapan learning center kebandarudaraan untuk serap pekerja lokal. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan bandara baru di Kabupaten Kediri memunculkan multiplier effect, salah satunya penyerapan tenaga kerja lokal. Pemerintah Kabupaten Kediri sedang mempersiapkan skema penyerapan tenaga kerja tersebut.

Salah satu yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam memperluas peluang penyerapan tenaga kerja adalah dengan mempersiapkan tenaga lokal melalui pelatihan dan pendidikan kebandarudaraan.

Bupati Kediri -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana berharap usai pendidikan dan pelatihan tersebut, banyak tenaga ahli yang siap untuk bekerja di bandara yang rencana akan beroperasi di tahun 2023 ini.

“Selain mempersiapkan infrastruktur atau jalan-jalan alternatif dan jalan tol, kami (Pemerintah Kabupaten Kediri) juga harus mempersiapkan SDM,” kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu, Senin (30/1/2023).

Dengan kesiapan SDM yang mumpuni, Dhito yakin akan berbanding lurus dengan jumlah penyerapan tenaga kerja lokal di bandara baru.

“Akan kami pikirkan bagaimana detail serta mekanisme learning center ini,” terang politikus PDIP tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO