Hadiri Pungging Bersholawat, Gus Barra Ajak Masyarakat Ikuti Puncak Peringatan Satu Abad NU

Hadiri Pungging Bersholawat, Gus Barra Ajak Masyarakat Ikuti Puncak Peringatan Satu Abad NU Nampak suasana gelar Sholawat jelang peringatan puncak Satu Abad NU

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pungging menggelar Sholawatan di Lapangan Parkir Terminal Pungging, Mojosari, , Minggu (22/2/2023) malam.

Kegiatan jelang 1 Abad NU tersebut dihadiri Wakil Bupati H Muhammad Al Barra, para kiai dan ulama, Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Buddi, forpimcam serta kepala desa. Acara bershalawat yang mendatangkan Habib Reza Al Haddad dari Surabaya itu, juga diikuti ribuan jamaah NU dan para Shaker Mania dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Muhammad Al Barra atau yang dikenal dengan sebutan Gus Barra menjelaskan bahwa peringatan merupakan momen muhasabah bersama untuk introspeksi diri dalam memperbaiki segala kekurangan dan mencapai hasil positif yang diinginkan. Usia 100 tahun bukanlah usia yang sedikit, jadi momen yang dilaksanakan setiap 100 tahun mungkin satu kali seumur hidup dan sebagai warga NU haruslah dapat andil dalam memperingatinya.

"Jika tidak ada halangan yang penting, marilah kita ikut mendatangi puncak peringatan , yang akan digelar pada tanggal 6-7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo. Saya memberikan apresiasi kepada pengurus MWC NU Pungging yang telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan menjelang puncak peringatan 1 abad NU," jelas Gus Barra.

Gus Barra juga memberikan penghormatan penuh kepada ribuan warga NU dan Shaker Mania yang telah mendatangi kegiatan MWC NU Pungging Bersholawat. "Setiap manusia tentunya banyak mempunyai urusannya masing-masing, tak jarang jika banyak urusannya yang menimbulkan masalah dan kesulitan dalam penyelesaiannya.

"Untuk itu, dengan ikut bersholawat, maka akan dimudahkan segala urusan kita oleh Allah SWT, serta dapat terkabulkan hajat atau keinginan yang selama ini kita harapkan," ungkap Gus Barra.

Sedangkan, Ketua MWC NU Kecamatan Pungging H Affan Faijin mengatakan, gebyar bersholawat ini adalah puncak acara dari berbagai kegiatan di Lapangan Parkir Terminal Pungging, menjelang peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama." Terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara ini, serta terima kasih pula kepada Gus Barra atas semua dukungannya, hingga sampai akhir kegiatan ini lancar dan kondusif," katanya. (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO