Peringati HAN, Siswa TK se-Madiun Adu Kreatifitas

Peringati HAN, Siswa TK se-Madiun Adu Kreatifitas SERAHKAN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Drs H Suhardi, MM saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba Kompetensi dan Bina Kreatifitas Anak/Guru TK. Foto: hendro/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Siswa TK/RA se-Kabupaten Madiun mengikuti lomba Kompetensi dan Bina Kreatifitas Anak/Guru TK dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Rabu (20/5). 

Adapun kategori yang dilombakan, terdiri dari enam kategori, yaitu lomba kompetensi guru membuat media pembelajaran TK, lomba kompetensi anak, permainan melalui fisik motorik halus, kognitif, lomba bercerita anak. Bagi para pemenang lomba, mereka akan mewakili Kabupaten Madiun dalam kejuaraan di Tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

Bupati Madiun H Muhtarom S Sos saat membuka lomba berpesan agar lomba tersebut dijadikan momentum untuk menggali, membina dan meningkatkan sumber daya manusia guna mencapai tujuan pendidikan nasional.

Sedangkan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Drs H Suhardi, MM berharap anak usia dini mampu mengembangkan kreatifitas dengan bimbingan para guru yang profesional

"Bahwa anak-anak usia dini ini harus mampu mengembangkan kreatifitas dengan bimbingan para guru yang benar-benar profesional," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com.

Di sisi lain, para peserta lomba tampak bersemangat ketika tiba gilirannya tampil di hadapan para juri dan penonton yang memadati aula Dinas Pendidikan Madiun. Setelah dilakukan seleksi dan penjurian oleh tim penilai, akhirnya didapat peserta-peserta terbaik di masing-masing kategori. Mereka nantinya yang akan mewakili Kabupaten Madiun dalam Lomba HAN tingkat propinsi Tahun 2015. (nal/mdn-1/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO