Dilantik, Bupati Tuban Minta PPK Netral

Dilantik, Bupati Tuban Minta PPK Netral Suasana pelantikan PPK se-Tuban di gedung KSPKP Tuban. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski sebagai incumbent, Bupati Tuban, H. Fathul Huda meminta kepada petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tetap netral saat menjalankan tugas dalam pilkda pada desember 2015 mendatang.

“Meski saya sebagai incumbent, kami tetap minta PPK yang dilantik hari ini tetap netral,” ujar Bupati Tuban, H. Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com seusai menghadiri pelantikan PPK di gedung KSPKP, senin (11/5)

Menurut Bupati jebolan santri Tambakberas Jombang ini, 100 petugas PPK tersebut diyakini bisa mengemban amanah dan tugas negara sebaik-baiknya.

“Kami yakin mereka (PPK) bisa menjalan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Kendati demikian, saat ditanya soal banyaknya keterlibatan PNS menjadi petugas PPK, Fathul Huda tak mempermasalahkannya. Selain itu, pihaknya meyakini mereka yang terlibat menjadi PPK bisa mengatur waktunya dalam bekerja. Baik sebagai abdi negara maupun petugas PPK.

“PNS yang terlibat menjadi PPK, kami percaya pada mereka bisa membagi waktu. Apalagi, PNS itu juga sudah netral,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tuban, Kasmoeri mengatakan, petugas PPK yang dilantik oleh KPU Tuban sebanyak 100 orang. Mereka nantinya akan bertugas di 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban.

“PPK yang kami lantik ada 100 orang, dimana setiap kecamatan terdiri dari 5 orang,” terangnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO