Bakal Calon Bupati Tuban dari PDI-P Kritisi Pemerintahan Huda-Noor

Bakal Calon Bupati Tuban dari PDI-P Kritisi Pemerintahan Huda-Noor Maksum Afwan. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Afwan Maksum mengkritisi kinerja pemerintahan Bupati H. Fathul Huda dan wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein. Pasalnya, selama memimpin Tuban, mereka berdua dinilai kurang memanfaatkan kekuasaan dan kebijakannya dalam membela rakyat.

“Bupati saat ini kurang memanfaatkan peluang dan tidak mengeluarkan kebijakan yang membela rakyat kecil,” kata Afwan Maksum ketika ditemui BANGSAONLINE.com, Senin (11/5).

Dijelaskan pria yang diusung oleh DPC PDI P menjadi calon bupati Tuban pada peridoe mendatang ini menyatakan, pemerintahan Bupati Fathul Huda dinilai kurang memihak pada masyarakat. Terbukti, infrakstruktur atau jalan di Kabupaten Tuban yang saat ini sedang rusak tak kunjung diperbaiki. Padahal, jika berbicara infrakstruktur sangatlah penting bagi kehidupan masyarkat.

“Perbaikan akses atau jalan ini sangatlah penting, apalagi yaang berada ditingkat kecamatan hingga ke pedesaan,” imbuhnya.

Selain Jalan, lanjut Afwan, pendidikan dan penyerapan tenaga kerja dinilai juga kurang maskimal. Buktinya, saat ini masih banyak ribuan lebih warga sekitar ring 1 PT Semen Gresik maupun PT Holcim yang taraf hidupnya masih tergolong miskin. Semestinya bila keberadaan pabrik raksasa tersebut dimanfaatkan betul dengan kekuasaan Bupati, maka masyarakatnya bisa kecukupan alias tidak miskin.

“Dengan kekuasaan kepala daerah, seharusnya bisa memaksa pabrik tersebut untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar pabrik, tapi nyatanya masih banyak seribu lebih yang masyarakat yang nganggur,” bebernya.

Selain itu, Afwan juga menyinggung kepemimpinan Bupati Huda soal keberadaan pupuk di Tuban. Menurutnya, seharusnya pupuk di Kabupaten Tuban bisa tercukupi. Alasanya, wilayah Tuban salah satu sektor pertaniannya yang bagus. Sehingga, pengadaan pupuk sangatlah penting karena bisa meningkat kesejahteraan petani di Tuban.

“Masalah pupuk ini juga harus diperhatikan, karena petani di Tuban itu sangat banyak. Jika keberadaan pupuk ada dan petani tidak kesulitan maka, petani di sini (Tuban) akan makmur,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO