PKB dan PDIP Gresik Deklarasikan Koalisi, Bertekad Perjuangkan 'Wong Cilik'

PKB dan PDIP Gresik Deklarasikan Koalisi, Bertekad Perjuangkan DEKLARASI. Ketua DPC PKB Gresik, Jazilul Fawaid dan Ketua DPC PDIP Gresik Siti Muafiyah meneken MoU dalam deklarasi koalisi Jo-Bang, kemarin. foto : much shopii/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkomitmen bakal memperjuangkan nasib wong cilik melalui perubahan kepemimpinan di Kabupaten Gresik. Komitmen tersebut dituangkan secara konkrit melalui penandatangan kesepahaman (MoU) untuk berkoalisi dalam Pemlukada Gresik yang berlangsung pada Desember 2015 ini.

MoU koalisi tersebut diteken oleh Ketua Tanfidz DPC PKB Gresik Jazilul Fawaid dan Ketua DPC PDIP Gresik Ir Hj Siti Muafiyah dengan deklarasinya disaksikan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik, KH Robbach Ma'shum maupun perwakilan dari DPW PKB Jatim dan DPD PDIP Jatim yang berlangsung di Warung Apung Rahmawati, kemarin (7/5).

"Antara PKB dan PDIP, sama perjuangannya yakni ujung-ujungnya memperjuangkan bagaimana supaya wong cilik sejahtera. Untuk mewujudkannya, di Kabupaten Gresik agar ada perubahan kepemimpinan,” tandas Jazilul Fawaid yang diamini Siti Muafiyah.

Ditambahkan, Kabupaten Gresik merupakan daerah industri. Keberadaan industri, sambung Sekretaris F-PKB DPR RI tersebut, sering makan anaknya sendiri atau menciptakan orang-orang pinggiran. Untuk itu, PKB dan PDIP sepakat berkoalisi untuk memperjuangkan wong cilik yang notabene warga nahdliyin bagi PKB ataupun marhaen dalam istilah di PDIP.

"Bagaimana kepemimpinan di Gresik memberi manfaat pada wong cilik,” imbuh Jazil.

Diakui, koalisi yang terbentuk dengan PDIP belum diberi nama. Namun, setelah teken MoU, maka kedua belah pihak sepakat merebut kembali kepemimpinan di Gresik tahun 2015-2020 melalui Pemilukada Gresik akan menggodok calon, jejaring, konsep hingga logistik yang dibutuhkan untuk merebut kembali kekuasaan yang berpihak pada wong cilik.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gresik, Ir Siti Muafiyah menyatakan koalisi PKB-PDIP merupakan pengulanagan sejaarah manis yang pernah ditorehkan pada awal reformasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO