Sopir Teladan di Sidoarjo Diberi Penghargaan

Sopir Teladan di Sidoarjo Diberi Penghargaan Bupati Saiful Ilah memberikan selamat kepada para sopir teladan, kemarin. foto : hms

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para sopir atau awak kendaraan umum yang dinilai menjadi teladan di jalan mendapat penghargaan dari yang dikemas dalam Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Kepada Sopir/Juru Mudi/Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2015 yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum di Balai Diklat Kabupaten Sidoarjo, Selasa (05/05).

Bupati H. Saiful Ilah mengatakan tingkat kejadian kecelakaan yang melibatkan angkutan umum cukup tinggi. Hal itu mengakibatkan kerugian materiil maupun jiwa akibat kecelakaan. Untuk itu, keselamatan jalan bukan semata-mata masalah teknik transportasi, lalu lintas maupun kendaraan bermotor atau infrastruktur jalan. Namun lebih menyangkut kepada sumber daya manusia dengan segala tingkah lakunya di jalan raya.

“Keselamatan jalan merupakan tanggungjawab bersama. Pemerintah bersama masyarakat serta dunia usaha yang bergerak di bidang angkutan harus ikut andil dalam menciptakan keselamatan jalan,” ujarnya.

, sambung Bupati H. Saiful Ilah akan terus berupaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan memberikan pembinaan terhadap juru mudi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu, awak kendaraan angkutan umum seperti sopir angkot, sopir taksi maupun sopir bus dibina agar lebih memahami peraturan-peraturan di jalan raya.

“Dengan pembinaan, para sopir angkutan umum mempunyai etika, mental dan displin yang baik dalam mengoperasikan kendaraan di jalan. Dengan begitu akan tercipta kondisi lalu lintas yang selamat, aman, nyaman, lancar serta tertib dan dapat diandalkan,” pungkasnya. (dya/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO