Bupati Gresik Lepas 158 Peserta Diklat Poltekpel

Bupati Gresik Lepas 158 Peserta Diklat Poltekpel Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kanan), saat berbincang dengan sekda dan Camat Tambak usai pelepasan peserta diklat Poltekpel. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melepas 158 peserta pendidikan dan latihan (Diklat) untuk mengikuti kegiatan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Selasa (27/9/2022).

Gus Yani (sapaan akrab Bupati ) mengapresiasi agenda tersebut. Ia berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, terutama pengetahuan tentang keselamatan, tata cara berlayar dan bernavigasi di laut.

"Ini kesempatan, terutama untuk anak-anak yang hidup di wilayah kemaritiman seperti kepulauan Bawean," ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan optimis dalam penerapan aturan berlayar. Ratusan orang itu berasal dari Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, dan akan mengikuti pelatihan selama 15 hari, 27 September-11 Oktober 2022.

"Hal ini penting sebagai salah satu upaya untuk memberi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam keselamatan berlayar/bekerja sehari-hari," pungkasnya.

Diklat ini bertujuan untuk menciptakan SDM berkualitas di bidang transportasi laut. Materi pelatihan meliputi Basic Safety Training (BST), Safety Awareness Training (SAT) dan Advanced Fire Fighting (AFF).

Pelepasan 158 peserta diklat juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten , Achmad Washil Miftahul Rachman; Sekretaris Dinas Perhubungan , Joyo Pranoto; Kabag Prokopim Pemkab , Johar Gunawan; dan Camat Tambak, Nur Syamsi. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO