Dua Personel Polresta Malang Kota Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Dua Personel Polresta Malang Kota Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional Dua personel Polresta Malang Kota yang menerima penghargaan dari PBB.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dua personel Polresta Kota yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Bangui, Afrika Tengah, mendapat UN Medal dari PBB. Mereka adalah Bripka Danar Bayu Baskara dari Sat Sabhara Polresta Kota, dan Briptu Clarana Erlita Rusady dari Satlantas Polresta Kota.

Selama misi perdamaian pada Satgas FPU 3 tersebut, Danar bertugas di bagian staf administrasi dan Clarana bertugas sebagai pasukan taktis. Keduanya telah melaksanakan misi perdamaian sejak 2021.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah, keluarga, dan berterima kasih kepada Kapolresta Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, karena telah memberikan dukungan, sehingga bisa menjadi bagian Kontingen Satgas Garuda. Dan hal ini juga suatu kebanggaan tersendiri, karena membawa nama Kota khususnya Polresta Kota di misi perdamaian dunia," kata Danar saat memberikan komentarnya pada Humas Polresta Kota, Jumat (12/8/2022).

Ia mengaku butuh kesiapan ekstra menjadi bagian dari pasukan perdamaian. Apalagi wilayah yang dijaganya tergolong wilayah rawan konflik.

"Terkait kondisi di daerah misi, tentunya kondisi keamanan tidak stabil. Terkadang, masih sering terjadi suara tembakan senjata. Namun dengan bekal dari yang kami dapat di pelatihan, kami bisa menjalani misi ini dengan aman dan sukses," tuturnya.

"Misi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Bangui, Afrika Tengah, akan berakhir pada September mendatang. Kami memohon doa restu agar dapat menyelesaikan tugas dengan sukses hingga akhir misi dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat," imbuhnya.

Kapolresta Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, merasa bangga dengan capaian dan dedikasi tinggi dari kedua personelnya.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO