Kenalkan Pelatih Baru, Manajemen Persibo Targetkan Lolos Liga 2

Kenalkan Pelatih Baru, Manajemen Persibo Targetkan Lolos Liga 2 Abdullah Umar (tengah) saat memperkenalkan Masdra Nurriza (kanan) sebagai pelatih kepala Persibo.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Manajemen Persibo secara resmi memperkenalkan pelatih kepala Persibo untuk kompetisi Liga 3 PSSI Jawa Timur musim 2022-2023. Manajemen menunjuk Masdra Nurriza untuk menukangi tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu.

"Persibo dalam mengarungi Liga 3 musim ini sudah dipersiapkan secara matang," kata Manajer Persibo, Abdullah Umar, saat konferensi pers di Gedung Bakorwil, Kamis (11/8/2022).

Ia menuturkan, meski Liga 3 Jatim masih akan bergulir bulan September mendatang, namun secara teknis pihaknya sudah menyiapkan semuanya termasuk merekrut pelatih hingga seleksi pemain lokal yang akan dilakukan pekan depan.

"Masdra merupakan pelatih yang sangat kenyang pengalaman dalam melakukan pelatihan, terutama dengan Lisensi A yang dikantonginya," tuturnya.

Pria yang juga Ketua DPRD itu menyebut teken kontrak dengan Masdra Nurriza sudah dilakukan sepekan terakhir. Pelatih kelahiran itu akan langsung memantau seleksi pemain lokal didampingi enam asistennya, termasuk Aris Tuansyah mantan pemain Persibo.

"Momen ini tentu menjadi sebuah apresiasi bagi Persibo dan masyarakat yang secara umum memiliki sosok pelatih lokal yang sudah berlisensi A. Kami punya target besar Persibo lolos Liga 2 musim depan," ucapnya.

Sementara itu, Masdra Nurriza menyebut siap bekerja dengan tim yang pernah menjuarai Piala Indonesia 2012 itu. Ditanya soal target manajemen, mantan pelatih Persekab Pasuruan itu akan memberikan yang terbaik untuk Persibo.

"Kami akan memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan tekhnologi melalui analisis video," ujar pelatih yang tinggal di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Kota itu.

Masdra mengatakan, jika pihaknya akan menerapkan sepak bola modern. Dimana, saat ini perkembangan dunia sepak bola sudah sangat pesat salah satunya dengan memanfaatkan tekhnologi. Latihan dan bertanding semua akan ter-record dan akan dianalisa melalui individu unit maupun taktik tim.

"Berkaitan dengan pemain, nanti akan kita cari yang punya prinsip individual taktik yang modern. Pemain-pemain yang kita rekrut punya knowledge yang leading the game atau bisa membaca permainan," ujar Masdra menambahkan. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO